Skor Akhir Persik vs PSM 2-3, Ilham Udin Pahlawan di Menit Akhir

Skor Akhir Persik vs PSM 2-3, Ilham Udin Pahlawan di Menit Akhir
Duel antara Persik Kediri vs PSM Makassar dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2021/22. Foto: (Liga Indonesia Baru)

jpnn.com, CIKARANG - PSM Makassar meraup tiga poin usai mengalahkan Persik Kediri 3-2 pada pekan keempat Liga 1 2021/22.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9) sore, laga berjalan cukup ketat dan sempat terjadi kejar mengejar skor. Namun, pada masa injury time babak kedua, PSM berhasil memastikan kemenangan.

PSM tampil langsung menekan dalam pertandingan ini karena mengejar gol cepat di menit-menit awla pertandingan. Upaya tim berjuluk Juku Eja itu membuahkan hasil, saat laga baru lima menit, Anco Jansen mampu memanfaatkan assist Sayuri. Gol PSM unggul 1-0.

Setelah kecolongan, Persik mencoba mengambil alih permainan dan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan PSM. Kerja sama dan motivasi tinggi untuk menyamakan kedudukan, membuat sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan yang merepotkan barisan pertahanan lawan.

Kerja keras Macan Putih akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-33. Legiun asing Persik, Youssef Ezzejjari pamer kemampuan individu sebelum akhirnya mengecoh kiper PSM Syaiful Syamsuddin. Gol, skor imbang 1-1.

Persik menurunkan tempo permainan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Kondisi itu menjadi petaka bagi mereka karena PSM langsung bangkit dan menekan pertahanan tim asal Kota Tahu tersebut.

Menit ke-35, berawal dari skema serangan balik memanfaatkan bola panjang ke kotak penalti, pemain Persik hendak membuang bola. Namun, sepakan yang gagal itu membuat bola memantul ke arah Wiljan Pluim yang langsung memanfaatkan celah di lini pertahanan Persik.

Dia melepaskan sepakan yang menjebol gawang tim kebanggan masyarakat Kediri itu. Skor kembali berubah PSM unggul 2-1. Setelah kebobolan untuk kali kedua, Persik mencoba untuk bangkit kembali. Upaya mereka berhasil saat laga masuk menit ke-40.

Persik Kediri vs PSM Makassar berakhir dengan skor 2-3, Juku Eja berhasil menunjukkan tajinya.