Skor Akhir Portugal Vs Jerman 2-4, Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri Rekan Ronaldo

Minggu, 20 Juni 2021 – 01:18 WIB
Skor Akhir Portugal Vs Jerman 2-4, Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri Rekan Ronaldo - JPNN.com
Para pemain Jerman merayakan sebuah gol ke gawang Portugal. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, MUNCHEN - Skor akhir 2-4 menutup laga Portugal kontra Jerman dalam lanjutan Grup F EURO 2020 yang berlangsung di Fussball Arena, Munchen, Sabtu (19/6) malam. Pemain tim berjuluk Der Panzer itu menegaskan ketajaman mereka di hadapan salah satu tim calon favorit juara.

Kedua tim sama-sama tak melakukan perubahan susunan starting line up dalam pertandingan kali ini. Baik Portugal maupun Jerman, sama-sama mempertahankan starter mereka di matchday pertama.

Jerman, seperti biasa, unggul dan dominan dalam penguasaan bola. Mereka pun langsung memberikan tekanan yang luar biasa ke pertahanan Portugal. Sebuah serangan dibangun oleh Der Panzer pada menit ketiga. Namun, serangan itu masih bisa digagalkan pemain Portugal.

Skuad asuhan Joachim Loew sejatinya mampu mencetak gol di menit ke-4 melalui Robin Gosen. Namun, gol itu tak disahkan wasit.

Pasalnya, dalam proses gol tersebut ada pemain Jerman yang kedapatan terjebak off-side terlebih dahulu

Portugal yang memang memainkan strategi bertahan dan melakukan serangan balik, membuat pendukung Jerman terhenyak. Aksi counter attack itu berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-15.

Berawal dari umpan Bernardo Silva ke Diogo Jota, diteruskan dengan melakukan penetrasi sampai berhadapan satu lawan satu dengan kiper Portugal. Dia tak egois, bola disodorkan ke Ronaldo yang berdiri tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola.

Keunggulan 1-0 itu membuat Portugal bermain semakin dalam, garis penyerangan mereka ditarik sampai ke daerahnya sendiri untuk bisa meredam upaya serangan dari Jerman. Sampai menit ke-33, dominasi Jerman dalam penguasaan bola belum membuahkan hasil dan masih kesulitan mencetak gol.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...