Skor Akhir PSS vs Arema 2-1, Singo Edan Keok di Tangan Super Elja

Skor Akhir PSS vs Arema 2-1, Singo Edan Keok di Tangan Super Elja
Bek PSS Sleman Mario Maslac berduel dengan Ujung Tombak Arema Carlos Fortes. Foto: (PSSleman)

jpnn.com, CIBINONG - PSS Sleman meraup tiga poin usai mengalahkan Arema FC 2-1 dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, Minggu (19/9) malam.

Tim asal Malang sempat unggul lebih dahulu, tetapi PSS bangkit dan balik memimpin skor sampai laga di Stadion Pakansari, Cibinong, itu usai.

Sesuai prediksi, laga PSS vs Arema ini sempat berjalan seru dan ketat. Kedua tim sama-sama tak bisa mendominasi di babak pertama dan saling bergantian melakukan serangan.

PSS memiliki kans unggul pada menit kedua melalui Irkham Mila. Memanfaatkan umpan jauh Mario Maslac, Irkham sempat mengontrol dan mencoba menyerang. Sayang, rapatnya pertahanan Arema membuat serangan tersebut kandas.

Peluang bagi Arema datang pada menit kelima. Berawal dari sepakan bebas, bek Arema Rizky Dwi mengambil kesempatan itu dan langsun melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, penjaga gawang PSS Ega Rizky Pramana tampil apik dan mampu menangkap bola dengan sempurna.

Menit ketujuh, PSS balas menyerang melalui aksi Fitra Ridwan yang bekerja sama dengan Irkham. Saat dia lepas dari penjagaan dan tinggal menendang bola ke gawang, dengan sigap pemain Arema lainnya datang dari samping dan membuang bola.

PSS kemudian mendapatkan peluang lagi via sepakan bebas. Fitra Ridwan yang menjadi eksekutor bisa melepaskan sepakan on target. Sayang, kiper Arema Adilson Maringa bisa mengamankan bola.

Setelah terus menerus silih berganti melakukan serangan, Arema FC akhirnya memecah kebuntuan lewat Johan A Farizi yang mencetak gol usai menyambut umpan dari rekan setimnya. Menit ke-35, Arema unggul 1-0 atas PSS.

PSS vs Arema FC berakhir dengan skor 2-1. Singo Edan sempat unggul terlebih dahulu, tetapi Super Elja tak berputus asa dan membalikkan keadaan.