SMGR Pacu Inovasi untuk Efisiensi Rp 350 Miliar

SMGR Pacu Inovasi untuk Efisiensi Rp 350 Miliar
SMGR Pacu Inovasi untuk Efisiensi Rp 350 Miliar
SURABAYA - Persaingan industri semen makin kompetitif. Tidak hanya perang harga, efesiensi produksi untuk menggurangi cost getol di lakukan pabrikan semen. Salah satunya, PT Semen Gresik Tbk (SMGR) lewat berbagai program inovasi yang lahir dari pemikiran karyawan SMGR sendiri.

Kepala Divisi Litbang dan Jaminan Mutu SMGR  Enggun Purwoko menyebut program Semen Gresik Group Award on Innovation (SGG-AI) tahun ini perseroan berpotensi bisa melakukan efisiensi sebesar Rp 350 miliar. "Inovasi menghasilkan efisiensi cukup signifikan tersebut dari sisi bahan baku dan produk, teknologi dan proses produksi, serta sistem manajemen," ujarnya.

SGG-AI adalah upaya perseroan untuk memacu semangat berinovasi di kalangan grup perusahaan semen pelat merah tersebut. Enggun menuturkan, potensi efisiensi Rp350 miliar itu didapat dari 123 model yang dibuat 123 tim karyawan Grup Semen Gresik dalam ajang SGG-AI 2011. Ke-123 tim tersebut terdiri atas 18 tim dari Semen Padang, 34 tim Semen Tonasa, dan 71 tim Semen Gresik.

"Seluruh proposal itu dari para karyawan tersebut harus berorientasi pada target bisnis unit Grup Semen Gresik. Proyek harus bisa meningkatkan nilai perusahaan, baik dari sisi finansial maupun nonfinansial," jelasnya.

SURABAYA - Persaingan industri semen makin kompetitif. Tidak hanya perang harga, efesiensi produksi untuk menggurangi cost getol di lakukan pabrikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News