So Sweeeet...Ridwan Kamil dan Manajemen Persib Sowan ke Kantor Persija

So Sweeeet...Ridwan Kamil dan Manajemen Persib Sowan ke Kantor Persija
Ridwan Kamil. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Perseteruan dua kelompok suporter, Bobotoh (suporter Persib Bandung) dan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) menuju arah perdamaian yang nyata. Itu terjadi setelah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil didampingi manajer Persib Umuh Muchtar datang langsung ke kantor Persija, di kawasan SUGBK, Jumat (16/10) sore.

Pertemuan yang digelar sore hari itu berjalan sekitar 20-an menit. Selain dari Persib dan Manajemen Persija, ada juga ketua The Jakmania Richard Ahmad, Larico Ranggamone (Eks Ketua The Jak), dan perwakilan Polda Metro Jaya.

Ridwan berharap, perseteruan tidak sehat dan memicu korban jiwa itu, tak lagi berlanjut ke depan. "Sekarang ujung dari sini adalah prestasi olahraga, yang lain-lain tidak terlalu menjadi hal yang kami fokuskan. Jangan sampai sudah prestasi pas-pasan, yang ramai justru berantemnya," katanya membuka pembicaraan.

So Sweeeet...Ridwan Kamil dan Manajemen Persib Sowan ke Kantor Persija

Langkah ini menurut Ridwan menjadi bagian dari usahanya menyatukan dan mendamaikan kelompok suporter. Bukan hanya di hilir, tapi juga di hulunya.

"Masalah budaya, nyanyian, ideologi, saling membenci, harus dikikis. Karena itu, di Bandung saya utamakan sportivitas, tanpa harus mencaci yang lain," tegasnya.

Selain itu, Ridwan juga menyampaikan jika Persija Jakarta hendak main di Bandung, tinggal bilang ke dirinya. Dia nanti akan berusaha melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk menjadi tuan rumah yang aman bagi tamu.

"Saya juga ingin menjadi tuan rumah yang baik seperti Jakarta," lanjutnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Perseteruan dua kelompok suporter, Bobotoh (suporter Persib Bandung) dan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) menuju arah perdamaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News