Soal Arahan Jokowi ke Projo, Ganjar Enggan Gede Rasa

Soal Arahan Jokowi ke Projo, Ganjar Enggan Gede Rasa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai menghadiri penganugerahan doktor kehormatan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung Pusat, UGM, Yogyakarta, Senin. (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons soal arahan Presiden Joko Widodo kepada sukarelawan Pro Jokowi (Projo). 

Ganjar mengaku tidak mau gede rasa (GR) atau berspekulasi terkait maksud dari arahan Presiden Jokowi kepada Projo tersebut. 

"Ya, saya sebagai gubernur (saat itu) mendampingi (Presiden Jokowi), 'ojo GR-an' (jangan gede rasa)," kata Ganjar saat ditemui seusai menghadiri penganugerahan doktor kehormatan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung Pusat, UGM, Yogyakarta, Senin (23/5). 

Sebelumnya, dalam Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu (21/5), yang dihadiri  Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo berpesan kepada para sukarelawan Projo agar jangan tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024.

"Fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dahulu, ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Presiden Jokowi.

Ganjar saat disinggung apakah pernyataan Jokowi soal dukungan itu mengarah kepadanya, enggan berandai-andai, karena saat itu banyak sekali orang hadir, dan bukanya hanya dirinya saja. 

"Kata siapa (dukungan ke Ganjar)? Wong di situ banyak (orang). Saya itu kemarin hadir karena fungsi saya sebagai gubernur, ada presiden kunjungan, ya, saya datang, begitu saja," kata Ganjar.

Meski demikian, politikus PDIP ini menangkap pesan Presiden Jokowi kepada sukarelawan Projo bahwa tidak perlu tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024. "Ojo kesusu, maksudnya jangan kencang-kencang kalau jalan, nanti ketabrak," kata Ganjar Pranowo. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ganjar Pranowo buka suara merespons arahan Pak Jokowi untuk Projo. Ganjar menegaskan tidak mau gede rasa (GR). 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News