Soal Budi Gunawan, Presiden Masih Tunggu Kalkulasi Politik

Soal Budi Gunawan, Presiden Masih Tunggu Kalkulasi Politik
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum juga menentukan keputusan atas polemik KPK vs Polri, maupun pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri. Seskab Andi Widjajanto mengungkapkan saat ini presiden masih menunggu waktu yang tepat untuk memutuskannya.

"Tinggal tunggu presiden memiliki insting dan kalkulasi politiknya untuk putuskan," ujar Andi di Istana Negara, Rabu, (4/2).

Sejauh ini, kata Andi, presiden sudah mengumpulkan pendapat dari banyak untuk mengeluarkan putusan yang terbaik sebagai solusi. Pendapat-pendapat itu diperoleh presiden dari tim 9, wantimpres, hingga pertemuannya  dengan sejumlah tokoh seperti dari MUI dan mantan Presiden BJ. Habibie.

Keputusan atas polemik ini, kata Andi, bisa saja disampaikan presiden sebelum sidang praperadilan Budi Gunawan terhadap KPK selesai dilaksanakan.

"Yang pernah diucapkan presiden, bisa sebelum atau bisa sesudah praperadilan. Ada sesuatu yang sedang dikalkulasi presiden. Kami tinggal tunggu saja," tegas Andi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum juga menentukan keputusan atas polemik KPK vs Polri, maupun pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News