Soal Isu Reshuffe, Jubir: Kami Menyerahkan Pengumuman Langsung kepada Presiden

Soal Isu Reshuffe, Jubir: Kami Menyerahkan Pengumuman Langsung kepada Presiden
M Fadjroel Rachman tanggapi soal wacana reshuffle kabinet. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan dirinya belum mengetahui apakah akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini atau tidak.

Menurut Fadjroel, kewenangan itu milik Presiden Joko Widodo.

"Sampai hari ini, kalaupun banyak informasi yang beredar di luar tentang reshuffle, kami menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle atau tidak. Kami menyerahkan pengumuman langsung kepada Presiden Joko Widodo," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

Meski demikian, dia menyatakan bahwa seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju sedang fokus membantu Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19. Khususnya di tiga bidang, yaitu kesehatan, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi.

"Dan alhamdulillah apa yang sudah dikerjakan selama masa PPKM dengan berbagai level, itu sekarang sudah menunjukkan hasil dan mendapatkan pujian dari sejumlah lembaga-lembaga di dunia. Bahwa apa yang kami lakukan dalam menangani Covid-19 itu sangat sukses," kata dia.

Oleh karena itu, menurut dia, hanya Presiden Jokowi yang mengetahui apakah akan merombak kabinetnya atau tidak.

"Tidak ada seorang pun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo. Karena itu adalah hak prerogatif beliau," jelas dia. (tan/jpnn)


Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan sejauh ini belum ada rencana resmi pemerintah melakukan reshuffle kabinet. Presiden akan mengumumkan langsung.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News