Soal Kemungkinan Jadi Gubernur DKI Jakarta, Risma: Saya Enggak Membayangkan 

Soal Kemungkinan Jadi Gubernur DKI Jakarta, Risma: Saya Enggak Membayangkan 
Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini atau Risma di Sekolah Partai, Jakarta, Rabu (22/6). Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini atau Risma mengaku tidak pernah membayangkan dirinya menjadi gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikannya untuk merespons kabar dirinya didorong menjadi kandidat pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Saya enggak pernah membayangkan jadi apa saya, karena bagi saya, jabatan itu enggak bisa diminta," kata Risma seusai Rakernas II di Sekolah Partai, Jakarta Selasa, Rabu (22/6).

Risma kemudian bercerita bahwa dirinya juga tidak pernah menargetkan posisi sebagai Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial (Mensos).

"Kemarin jadi menteri pun, saya enggak tahu, karena enggak dikasih tahu juga," kata alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu.

Risma saat ini memilih fokus pada pekerjaan sebagai kader PDIP ketimbang berkomunikasi untuk dicalonkan sebagai kandidat pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Satu di antaranya, dia sedang berupaya menguatkan perekonomian rakyat akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Saya harus kerja memang konsentrasi penuh. Kan, saya DPP bidang kebudayaan, saat saya lagi konsentrasi bagamana orang ini bisa akses ekonomi lebih baik begitu," lanjut Risma.

Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini atau Risma mengaku tidak pernah membayangkan dirinya menjadi gubernur DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News