Soal KRL Anjlok di Kampung Bandan, KAI Commuter Minta Maaf, Begini Kondisi Terkini

Soal KRL Anjlok di Kampung Bandan, KAI Commuter Minta Maaf, Begini Kondisi Terkini
Petugas keamanan berjaga di dekat rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuterline KA 5144C yang anjlok dan tertimpa tiang listrik di perlintasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). FOTO: ANTARA/Aditya Pradana Putra/hp.

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia mengatakan perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian.

Hal itu menyusul petugas gabungan yang masih melakukan perbaikan di lokasi anjloknya KRL di perlintasan kereta di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk itu, PT KAI Commuter Indonesia meminta maaf atas adanya kendala operasional di perlintasan tersebut.

"Kami memohon maaf atas kendala operasional perjalanan kereta pada perlintasan tersebut karena petugas gabungan memastikan perlintasan aman terlebih dahulu untuk dilalui kereta," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Saat ini perjalanan KRL rute Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian.

Anne mengatakan hal itu itu disebabkan oleh petugas gabungan yang masih memeriksa kondisi prasarana jalur rel tersebut.

Anne mengatakan gerbong kereta rel listrik anjlok di perlintasan Kampung Bandan-Manggarai, sudah berhasil dievakuasi petugas dan dibawa menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai, Minggu, sekitar pukul 13.05 WIB.

Adapun pada pukul 13.21 WIB, setelah perbaikan prasarana perkeretaapian pada lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat mengalami kendala, petugas lalu menguji coba menjalankan kereta dengan menggunakan rangkaian tanpa penumpang.

PT KAI Commuter Indonesia mengatakan perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News