Soal Kualitas Tayangan Liga 1, PT LIB Merespons Begini

Soal Kualitas Tayangan Liga 1, PT LIB Merespons Begini
Tangkapan layar nyinyiran soal tayangan Liga 1 yang ramai di media sosial. Foto: capture screen @MafiaWasit

jpnn.com, JAKARTA - Netizen sedang ramai membicarakan kualitas tayangan pertandingan Liga 1 2021/2022. Salah satu akun twitter yang concern di sepak bola Indonesia bahkan sampai mengunggah video yang membandingkan tayangan pertandingan di beberapa kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi langsung angkat suara.

Kompetisi yang dibandingkan itu mulai dari Liga Thailand, Malaysia, sampai La Liga Spanyol. Dalam video tersebut, diperlihatkan gambar dari tayangan atau siaran sangat detail dan tajam. Kemudian ditutup dengan tayangan dari kompetisi di Indonesia yang buram, tidak detail dan warna lapangannya tak lagi hijau.

"Tayangan Liga 1 kebanyakan byc*** makanya rumputnya memudar," bunyi komentar yang menyertai unggahan video pertandingan yang membandingkan tayangan Liga 1 dengan liga lainnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi, Senin (20/9) memastikan bahwa hal tersebut justru juga menjadi pertanyaan baginya. 

Sebab, belum ada keluhan dari orang-orang yang memang diminta untuk memantau tayangan Liga 1 2021/2022 di beberapa titik di daerah-daerah lainnya.

"Saya justru bertanya-tanya ini, apakah benar seperti itu. Apa mungkin itu setingan televisinya? Kami sangat berterima kasih kalau ada masukan dari penikmat Liga 1. Silakan berikan buktinya kepada kami, itu pertandingan apa, nontonnya di mana, lokasi kotanya, dan juga jam tayangnya kapan, biar kami pastikan apakah itu benar," ucap pria yang karib disapa Lulu itu.  

Untuk tayangan di televisi, mafhum bahwa kualitas lampu di stadion tempat terlaksananya pertandingan juga memengaruhi hasil tayangan di televisi.

PT LIB turut merespons warganet yang nyinyir terkait kualitas tanyangan atau siaran Liga 1 yang kemudian membandingkan dengan Liga Malaysia dan Thailand.