Soal Motif Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Terakhir Muncul karena Perkosaan, Sensitif

Soal Motif Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Terakhir Muncul karena Perkosaan, Sensitif
Mahfud MD mengaku mendapat banyak informasi soal motif pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku memperoleh banyak informasi tentang motif pembunuhan terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Timsus sendiri belum menyampaikan ke publik mengenai motif pembunuhan yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

"Banyak, banyak, saya dapat bocoran," kata Mahfud MD dalam sebuah diskusi yang disiarkan akun stasiun televisi di YouTube, Rabu (10/8) malam.

Tokoh kelahiran Sampang, Madura, itu mengatakan, bocoran informasi itu tentunya berbeda dari temuan yang didapat Komnas HAM, dari LPSK, atau dari para senior Polri.

Namun, Mahfud mengaku tidak bisa mengungkapkan ke publik motif kasus yang menewaskan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

"Kan, tidak boleh saya katakan yang begitu-begitu, biar dikonstruksi dahulu," ujar mantan Menhan RI itu.

Mahfud mengatakan urusan motif pembunuhan Brigadir J biar diungkap oleh kepolisian atau jaksa dalam proses di persidangan.

"Nanti polisi yang membuka ke publik, lalu dibuka di pengadilan oleh jaksa. Kalau tanya ke saya nanti salah," ungkap eks Ketua MK itu.

Mahfud MD mengaku mendapat bocoran soal motif pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo. Dia bilang terakhir muncul karena perkosaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News