Soal Motif Pembunuhan Brigadir J, Napoleon: Berdasarkan Pengalaman Saya...

Soal Motif Pembunuhan Brigadir J, Napoleon: Berdasarkan Pengalaman Saya...
Napoleon Bonaparte berkomentar mengenai motif pembunuhan Brigadir J yang belum diungkapkan ke publik. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim khusus (timsus) Polri masih mengusut motif pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte menanggapi soal motif pembunuhan Brigadir J yang hingga saat ini masih misteri.

Pria kelahiran Baturaja, Sumatera Selatan, itu menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berhati-hati dalam upaya pengungkapkan motif pembunuhan tersebut.

"Pak Kapolri sangat berhati-hati melihat kepastian itu karena masih ada beberapa saksi yang belum diperiksa," kata Napoleon di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Meski begitu, Napoleon Bonaparte mengatakan sebenarnya motif pembunuhan sudah tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Berdasarkan pengalaman saya sebagai penyidik, apabila penyidik sudah menetapkan tersangka, itu baik perbuatan maupun motifnya sudah tertuang di dalam berita acara," tutur jenderal bintang dua itu.

Tim khusus (timsus) Polri masih mengusut motif aksi pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menegaskan timsus tidak akan membuka motif pembunuhan Brigadir Yosua itu ke publik.

Motif pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo belum diungkap ke publik, Irjen Napoleon Bonaparte menyampaikan pendapatnya. Oh ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News