Soal Piala Dunia U-20, Ngabalin: Jangan Ragukan Integritas Erick Thohir

Soal Piala Dunia U-20, Ngabalin: Jangan Ragukan Integritas Erick Thohir
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mukhtar Ngabalin menganggapi tudingan beberapa pihak yang menuduh Ketum PSSI Erick Thohir mendukung zionis.

Adapun Erick Thohir masih meyakinkan FIFA agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yang salah satu pesertanya Timnas Israel.

Ali Ngabalin mengatakan bahwa upaya Erick tersebut dalam kapasitas sebagai Ketum PSSI yang bertanggung jawab agar Indonesia menjadi tuan rumah pergelaran akbar sepak bola itu.

Dia pun berpesan agar tidak asal menuduh sebagai pendukung zionis dan meragukan keislaman serta integritas Erick Thohir.

"Jangan pernah ragukan keislaman dan integritas seorang Erick Thohir," kata Ali Ngabalin kepada awak media di Jakarta, Selasa (28/3).

Ketua Umum Pengurus Besar Masyarakat Moderasi Beragama di Indonesia ini mengungkapkan kepedulian Erick Thohir bagi umat Islam.

"Tidak mungkin orang bisa menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah kalau dia tidak punya integritas keindonesiaan dan keislaman yang hebat," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak untuk memiliki prasangka baik agar saling memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan memberikan edukasi kepada publik.

Soal Piala Dunia U-20, Ali Mukhtar Ngabalin meminta masyarakat jangan meragukan keislaman dan integritas Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News