Soal Saham Garuda, Bapepam Moderat

Soal Saham Garuda, Bapepam Moderat
Soal Saham Garuda, Bapepam Moderat
JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) memilih bersikap moderat  soal Garuda. Sikap lunak itu terkait dengan saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang oleh banyak kalangan diyakini adalah milik terdakwa kasus wisma atlet, Muhammad Nazarudin. Bahkan, pengadil pasar modal itu meluruskan anggapan bahwa saham Nazarudin dibekukan.

”Perlu diluruskan saham yang bersangkutan itu lebih tepatnya diblokir,” tukas Nurhaida, Ketua Bapepam-LK, seusai membuka seminar Efisiensi di Sektor Keuangan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Pemblokiran,  sebut perempuan berjilbab itu,  bisa dilakukan karena yang bersangkutan sedang dalam proses hukum atau dalam persoalan serius lainnya. Selain itu pemblokiran dilakukan karena,  misalnya,  berdasarkan putusan pengadilan atau sejenisnya. ”Siap kapan saja asal tim penyelidik meminta pemblokiran. Upaya itu dilakukan kalau ada permintaan,” tandas Nurhaida.

Meski begitu Nurhaida tidak mau menyebut apa yang terjadi di balik saham Nazarudin. Nurhaida mengklaim terkait saham setara Rp 300 miliar dari harga IPO seharga Rp 850 per lembar itu bersifat rahasia. Jadi, untuk sementara tidak bisa dibedah kepada publik karena masih dalam proses pemeriksaan. ”Kami menghormati proses pemeriksaan yang sedang berlangsung. Jadi, tunggu saja,” tegasnya.

JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) memilih bersikap moderat  soal Garuda. Sikap lunak itu terkait dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News