Solid Dukung Airlangga, Golkar Sumbar: Kami Melihat Tanda-Tanda Zaman

Solid Dukung Airlangga, Golkar Sumbar: Kami Melihat Tanda-Tanda Zaman
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPD I dan II Golkar Sumatera Barat kompak mendukung Airlangga Hartarto jadi ketua umum. Mereka menilai Airlangga adalah sosok yang paling tepat memimpin Golkar saat ini.

"Kami sudah bersepakat, dan kesepakatan itu insyaallah tidak berubah," ucap Ketua DPD I Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim kepada wartawan, Kamis (21/11).

Pernyataan ini memastikan tambahan 20 suara bagi Airlangga di Munas Golkar yang akan berlangsung Desember mendatang.

"Bagi kami di Sumbar, Airlangga adalah figur penyelamat Partai Golkar dari berbagai prahara. Pak AH juga mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua di DPR," kata Ketua DPRD Sumbar 2014-2019 itu.

Hendra juga menyatakan bahwa seluruh kader Golkar di daerah melihat tanda-tanda zaman. Salah satu tanda itu adalah keputusan Jokowi menjadikan Airlangga menteri koordinator bidang perekonomian.

Menurut Hendra, Jokowi juga berulangkali memuji Airlangga dan Partai Golkar. "

"Bagi kami di daerah itu sudah cukup. Itu pertanda bahwa pemerintah mendukung Pak AH. Kami di Sumbar tidak akan berpaling ke lain hati. Kami solid dan setia mendukung Pak AH untuk kembali menjadi ketua umum," tegas Hendra.

Dijelaskan kembali oleh Hendra, AH adalah sosok yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain sebagai negarawan yang mampu bekerja baik sebagai menteri, Airlangga juga politikus andal yang bisa mengawal Partai Golkar.

DPD I dan II Golkar Sumatera Barat kompak mendukung Airlangga Hartarto jadi ketua umum. Mereka menilai Airlangga adalah sosok yang paling tepat memimpin Golkar saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News