Solidaritas di Masa Pandemi, WNI di Argentina Beri Bantuan kepada Warga Lokal

Solidaritas di Masa Pandemi, WNI di Argentina Beri Bantuan kepada Warga Lokal
Bantuan sosial dari masyarakat Indonesia di Argentina yang dikumpulkan KBRI Buenos Aires untuk diberikan kepada warga kota Lomas de Zamora. Foto: Handout-KBRI Buneos Aires

jpnn.com, BUENOS AIRES - Masyarakat Indonesia di Argentina melalui KBRI Buenos Aires memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kota Lomas de Zamora di Provinsi Buenos Aires sebagai bentuk solidaritas pada masa pandemi.

Baju hangat, selimut, popok, dan pakaian bayi adalah barang-barang yang disumbangkan, demikian disampaikan dalam keterangan tertulis KBRI Buenos Aires yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sumbangan kepada masyarakat Lomas de Zamora itu diinisiasi oleh kedutaan besar negara-negara ASEAN di Buenos Aires (ASEAN Committee in Buenos Aires/ACBA) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Duta Besar RI untuk Argentina Niniek Kun Naryatie menegaskan bahwa persahabatan Indonesia dan Argentina tidak mengenal batas geografis.

Dia mengatakan COVID-19 berdampak buruk terhadap semua negara, dan satu-satunya cara untuk keluar dari krisis adalah dengan cara bersinergi.

"Solidaritas itulah yang ditunjukkan masyarakat Indonesia di Argentina, melalui KBRI Buenos Aires, dengan menyumbangkan barang-barang yang bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan di Lomas de Zamora," kata Dubes Niniek.

Pada masa pandemi, banyak warga Argentina yang pendapatannya turun karena perusahaan tempat mereka bekerja belum beroperasi penuh.

Dari hasil survei, sebanyak 143.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak dapat membayar gaji pegawainya walaupun mendapat subsidi pemerintah dan 35.000 usaha lainnya terancam gulung tikar.

Masyarakat Indonesia di Argentina melalui KBRI Buenos Aires memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kota Lomas de Zamora di Provinsi Buenos Aires

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News