Bersama Menteri Teten di Solo Technopark, Gibran: Anak Muda Silakan Belajar di Sini

Bersama Menteri Teten di Solo Technopark, Gibran: Anak Muda Silakan Belajar di Sini
Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka setelah saat sedang bercengkrama di STP, Senin (6/12). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com, SOLO - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meresmikan produk layanan dari salah satu perusahaan e-commerse yang ada di Solo Technopark (STP) Kecamatan Jebres, Surakarta pada Senin (6/12).

Menteri Teten meyakini Solo Technopark bakal melahirkan para pebisnis kreatif dengan model bisnis yang inovatif.

"Saya optimistis dari tempat ini akan lahir anak-anak muda yang kreatif dan banyak ide yang brilian. Ini seperti silicon valley di Amerika," kata Teten.

Mantan kepala staf kepresidenan (KSP) itu mengatakan demografi kewirausahaan di Indonesia didominasi anak-anak muda yang persentasenya hampir 68 persen.

Sejumlah survei juga menyatakan sebanyak 70 persen anak muda memiliki minat besar untuk menjadi wirausaha.

"Jadi, kami ingin wirausaha muda nanti berbasis produk inovasi kreativitas berbasis teknologi. Supaya UMKM memiliki daya saing yang tinggi baik di pasar domestik maupun global," ucap Menteri Teten.

Sejauh ini, STP sudah memiliki teaching factory, trade centre, innovation centre, dan sains centre.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga akan segera membangun Islamic Centre di kawasan tersebut.

Menteri Teten optimistis Solo Technopark (STP) bakal melahirkan para pebisnis. Gibran pun meminta anak muda belajar di sana.