Solusi Distribute & Print Beri Keuntungan Plus Pelanggan PrintQoe

Solusi Distribute & Print Beri Keuntungan Plus Pelanggan PrintQoe
Ilustrasi industri percetakan. Foto: Suryanto/Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Online printing B2B dan B2G, PrintQoe memperluas jangkauan layanannya hingga lebih dari 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia. Hal ini menjadikan PrintQoe sebagai platform cetak online pertama yang memberi solusi efisiensi biaya dan total kecepatan waktu pengerjaan.

Solusi Distribute & Print ini terbukti dapat mengurangi beban biaya distribusi cetak digital dari satu kota ke kota lainnya minimum 30 persen dan mempersingkat total waktu produksi sampai dengan pengiriman hingga 2-5 kali lebih cepat.

Chief of PrintQoe Adi Vidyanto mengatakan, selama ini permasalahan kebutuhan cetak dokumen daring yang dihadapi banyak perusahaan ialah pendistribusian ke banyak lokasi tujuan yang jauh dari kantor pusat.

“Kondisi infrastruktur yang meliputi darat, laut, serta udara juga merupakan tantangan pendistribusian cetakan dokumen online dalam jumlah banyak, aman , dalam cepat,” tutur Adi Vidyanto dalam siaran tertulisnya, Minggu (29/9).

Solusi Distribute & Print Beri Keuntungan Plus Pelanggan PrintQoe
PrintQoe.com. Foto: Istimewa

Kini, lanjut Adi, dengan adanya layanan PrintQoe, seluruh kebutuhan cetak dokumen tidak perlu diproses dari Jakarta dikirim melalui kargo pesawat. Sebab, pemesan bisa mencetak seluruh kebutuhannya melalui solusi Distribute & Print. Caranya cukup muadh dan cepat, sesudah registrasi dan login, perusahaan tinggal mengunggah dokumen, masukan titik tujuan pengiriman, kemudian PrintQoe akan mendistribusikan file yang diperlukan ke kota tujuan. “Hal ini tentu dapat menekan biaya kirim, dan total waktu persiapan menjadi jauh lebih singkat,” ujarnya.

Dalam sistem PrintQoe juga memungkinkan adanya level of approval atas produk cetak yang dipesan, sehingga memudahkan dalam memonitor budget masing-masing cabang atau departemen. “Untuk memperkuat rantai ekosistem ini, PrintQoe telah bermitra dengan printing partner yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia,” jelas Adi.(mg7/jpnn)

Online printing B2B dan B2G, PrintQoe memperluas jangkauan layanannya hingga lebih dari 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News