Sopir PO Sumber Kencono jadi Tersangka

Buntut Tabrakan Maut di Madiun

Sopir PO Sumber Kencono jadi Tersangka
Sopir PO Sumber Kencono jadi Tersangka
MADIUN - Kasatlantas Polres Madiun AKP Ganang Nugroho Widhi mengatakan, kecelakaan Bus Sumber Kencono di Madiunn pada Minggu (1/1) dinihari yang mengakibatkan enam orang tewas, mendapat perhatian serius dari Polda Jatim. Sejak pukul 06.00 kemarin, tim teknik Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim serta Tim Puslabfor Polri Cabang Surabaya telah tiba di lokasi kejadian.

"Tim teknis Dishub Jatim juga segera datang," terang Ganang kemarin.  Dia menjelaskan, tim akan melakukan olah TKP bersama petugas Polres Madiun. Selepas olah TKP, tim kembali ke Surabaya dengan membawa mesin bus SK yang mengalami kecelakaan.

"Rencananya mesin dicek untuk mengetahui kecepatan pasti saat kecelakaan terjadi. Selain itu, untuk melihat apakah ada upaya dari sopir untuk menghindari kecelakaan," ujarnya.

Tim yang dipimpin Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim AKBP Ade Safri Simanjutak ini juga mengukur panjang titik tabrakan hingga bus berhenti. "Dari olah TKP, pengendara sepeda motor sempat terseret bus hingga 30 meter dari titik tabrakan," jelas Ade.

MADIUN - Kasatlantas Polres Madiun AKP Ganang Nugroho Widhi mengatakan, kecelakaan Bus Sumber Kencono di Madiunn pada Minggu (1/1) dinihari yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News