Sori, Dirjen Darat tak Rekomendasikan Bus Pesta Beroperasional

Sori, Dirjen Darat tak Rekomendasikan Bus Pesta Beroperasional
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto menemukan bus pariwisata yang memiliki izin palsu. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto, melakukan pemeriksaan terhadap bus pariwisata yang desain interiornya dimodifikasi menjadi ruangan pesta.

Pada saat pemeriksaan, Pudji menemukan administrasi bus tidak sesuai. Pertama, plat nomor yang tertera di STNK adalah plat hitam, tetapi pada saat operasional menggunakan plat nomor kuning.

Selain itu, buku uji dan kartu pengawasan dari bus tersebut adalah palsu.

"Untuk bus pesta ini lebih cenderung kepada permasalahan etika, sekalipun semua administrasi dan izin usaha telah dipenuhi, saya tidak merekomendasikan bus ini beroperasional," ujar Pudji.

Pudji menjelaskan pihaknya mengetahui adanya bus pesta ini dari tayangan di televisi.

"Kita tahu ada bus ini dari iklan di media, ternyata sampai dua kali siarannya diputar di media. Akhirnya kami panggil pengelola bus tersebut ke kantor," jelasnya.

"Hal ini karena berkaitan dengan dunia malam, tidak baik untuk generasi penerus bangsa," imbuh Pudji.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto, melakukan pemeriksaan terhadap bus pariwisata yang desain interiornya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News