JPNN.com

Sosialisaikan Pancasila ke Milenial, Kemendibud Gandeng Netfix

Kamis, 09 Januari 2020 – 15:16 WIB Sosialisaikan Pancasila ke Milenial, Kemendibud Gandeng Netfix - JPNN.com
Mendikbud Nadiem Makarim bersama Kuek Yu-Chuang, Managing Director, Netflix Asia Pacific, Kamis (9/1) di Jakarta. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyatakan sudah saatnya Pancasila kembali menjadi sesuatu yang keren dan relevan bagi milenial.

Nadiem menyampaikan hal itu saat menanggapi rencana pengembangan naskah film bertema Pancasila sebagai bagian dari program kemitraan dengan Netflix (platform film).

Di Indonesia saat ini ada 481.450 subscriber Netflix dan tahun ini diperkirakan menjadi 906.800 subscriber.

Nadiem berharap dengan dimulainya langkah kecil ini bisa menarik minat generasi muda untuk mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai-nilai penting yang terkandung dalam Pancasila seperti gotong royong, toleransi, keadilan sosial diharapkan muncul dalam cerita yang tidak hanya menarik, tetapi juga menggugah kesadaran bersama sebagai bangsa.

"Sudah waktunya kita mengerti esensi apa yang terkandung dalam Pancasila. Bukan sekadar hafal sila-silanya saja. Bagaimana mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari," kata Nadiem di Jakarta, Kamis (9/1).

Netflix berkomitmen mendukung pertumbuhan perfilman Indonesia dengan berinvestasi sebesar USD 1 juta melalui beberapa inisiatif, seperti mengundang insan film Indonesia untuk mengikuti program “Script to Screen” di Hollywood.

Dalam program tersebut para peserta akan berinteraksi dengan tim kreatif Netflix serta anggota komunitas kreatif global lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...