Sosok Ini Cocok Dipilih menjadi Menko Maritim dan Investasi RI Mendatang

Sosok Ini Cocok Dipilih menjadi Menko Maritim dan Investasi RI Mendatang
Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar bertemu dengan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Foto: dok RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Ormas Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Sekjen Rekat Indonesia) Heikal Safar bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas soal kondisi politik terkini, geomaritim hinggga penerapan sistem keamanan laut Indonesia.

Usai pertemuan itu, Heikal menilai Nono Sampono sangat cocok menjabat Menkomaritim dan Investasi dalam kabinet Presiden RI terpilih pada 2024 mendatang.

Heikal juga mengusulkan bila Presiden Jokowi merombak kabinet, maka nama Nono Sampono sangat cocok ditunjuk masuk menjadi menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Menurut saya Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono sangat layak menjadi Menkomaritim dan Investasi pada saat ini maupun periode 2024 mendatang karena beliau merupakan seorang tokoh militer Indonesia yang sangat berpengalaman. Sejak 1972 beliau telah bergabung di Akademi Angkatan Laut," kata bakal calon Wali Kota Bekasi 2024 dalam keterangan persnya.

Heikal Safar mengungkapkan seiring berjalannya waktu, karier Nono Sampono dalam dunia militer terus menanjak.

Sejumlah posisi penting dan strategis telah dia jabat dan jalankan dengan baik.

Nono Sampono dipercaya untuk memegang sejumlah jabatan penting lainnya seperti Komandan Paspampres, Gubernur AAL dan Komandan Jenderal Akademi TNI.

Selama di TNI, Nono Sampono dipercaya untuk memegang sejumlah jabatan penting seperti Komandan Paspampres, Gubernur AAL dan Komandan Jenderal Akademi TN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News