Senin, 23 Juli 2018 – 16:54 WIB

Sosok Inilah yang Memoles Egy Maulana Jadi Pemain Berkelas

Selasa, 13 Maret 2018 – 22:31 WIB
Sosok Inilah yang Memoles Egy Maulana Jadi Pemain Berkelas - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Siapa sosok di belakang kesuksesan Egy Maulana Vikri? Pertanyaan itu harus ditujukan kepada pengelola Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan yang dikelola oleh Kemenpora.

Karena di Ragunan-lah, Egy mendapatkan pendidikan lebih dari empat tahun. Masa belajar yang lebih lama dari atlet-atlet SKO Ragunan lainnya.

Biasanya, di kawah candradimuka para atlet Indonesia tersebut, setiap anak hanya dilatih selama empat tahun. Tapi, tidak bagi Egy karena dia masuk mulai kelas 2 SMP, bukan kelas 3 SMP seperti atlet sepak bola lainnya di sana.

Menurut Teguh Raharjo, Asdep Pembinaan Pengelolaan Sentra dan SKO Kemenpora, sosok pelatih yang sangat berperan dalam memoles Egy menjadi pemain seperti saat ini adalah Bambang Warsito.

Dia adalah pelatih di SKO Ragunan yang selama ini telah melahirkan beberapa pemain lainnya. Nama terkini yang terkenal adalah Putu Gede Juni Antara, Hargianto, Febli Gushendra, Ilham Udin Armayn, sampai yang terbaru Witan Sulaeman.

"Coach Bambang Ito membimbing Egy yang paling muda usianya di antara 24 pemain Ragunan lainnya. Karena sejak kelas 2 SMP dia sudah masuk, dan dia masuk berdasarkan rekomendasi dari Pak Deputi, Raden Isnanta setelah didatangi ayah angkat Egy, Subagja," katanya, Selasa (13/3).

Kecemerlangan Egy mulai terlihat saat dia diturunkan di Pertama kali di Subroto Cup 2014 di India. Kemampuannya semakin terlihat menonjol dari yang lain saat melawan Fluminense asal Brasil di turnamen tersebut.

Pada 2015, lanjut Teguh, Egy ditampilkan di Liga KG U-14 untuk meningkatkan dan memberikan pengalaman bermain. Di kompetisi tersebut, Egy terpilih mengikuti Gothia Cup di Swedia, di sana Egy mulai berkembang dan percaya diri melawan tim dari negara lain.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar