Sosok Nugraha Besoes di Mata Sekjen PSSI Yunus Nusi

Sosok Nugraha Besoes di Mata Sekjen PSSI Yunus Nusi
Sekjen PSSI Nugraha Besoes (tengah) seusai menyampaikan keterangan mengenai sanksi keterlibatan di Liga Primer Indonesia (LPI) di Jakarta, Kamis (13/1). Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi salah satu orang yang merasa kehilangan atas meninggalnya mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Dia mengatakan bahwa dirinya menjadikan Nugraha Besoes, yang meninggal dunia pada Senin, sebagai sosok panutan dalam menjalankan tugas.

"Beliau adalah mantan sekjen PSSI dengan integritas dan kemampuan administrasi terbaik," ujar Yunus kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu juga menyebut dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Nugraha Besoes.

Yunus kerap mengundang Nugraha Besoes ketika PSSI mengadakan kongres. Namun, Nugraha tidak pernah hadir lantaran kondisi kesehatannya tidak bagus.

"Setiap mau kongres saya kadang menelepon beliau untuk mengantar undangan. Akan tetapi, almarhum selalu mengabarkan tidak bisa hadir karena kesehatannya," tutur Yunus.

Eks Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes meninggal dunia pada Senin dini hari di Jakarta dalam usia 81 tahun.

Nugraha wafat di RS Pusat Otak Nasional (PON) Profesor Mahar Mardjono, Jakarta, sekitar pukul 00.15 WIB dan dimakamkan pada siang harinya.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi salah satu orang yang merasa kehilangan atas meninggalnya mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News