SPBU Pun jadi Parkiran Dadakan

SPBU Pun jadi Parkiran Dadakan
PARKIR - SPBU di Bezuidenhout Street, dekat Ellis Park, Johannesburg. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
TEMPAT parkir kendaraan pribadi bagi yang ingin menonton pertandingan langsung di stadion atau di arena FIFA Fan Festival, masih menjadi problem yang bisa mengurangi kenyamanan.

Setiap kali ada pertandingan, para penonton yang datang dengan kendaraan pribadi, selalu berusaha untuk bisa memarkir kendaraannya agar bisa sedekat mungkin  dengan stadion. Tapi, keinginan itu sulit dipenuhi. Areal parkir mobil pribadi, paling dekat berjarak 2 kilo meter dari stadion.

Tak semua stadion menyediakan shuttle bus bagi para penonton. Setahu saya hanya stadion Loftus Versfeld di Pretoria saja yang menyediakan 60 shuttle bus yang mengangkut para penumpang dari tempar parkir kendaraan pribadi ke stadion, dan sebaliknya.

Di stadion Ellis Park Johannesburg, lebih susah lagi. Jika para penonton yang datang dengan kendaraan pribadi, harus seawal mungkin datang, agar bisa mendapatkan tempat parkir paling dekat dengan stadion. Dari pengamatan saya, tempat-tempat yang dijadikan untuk parkir mobil yang ada di sekitar Ellis Park adalah pinggiran trotoar. Tapi, yang menjaga bukan petugas resmi. Melainkan beberapa anak muda. Salah satunya adalah pinggiran trotoar yang ada di Derby Street. Lokasi itu termasuk paling dekat dengan stadion, sekitar 1 kilo meter. Senin sore itu baru jam 16.30. Di Ellis Park baru ada pertandingan pada malam harinya pukul 20.30 antra Brasil dan Chili.

TEMPAT parkir kendaraan pribadi bagi yang ingin menonton pertandingan langsung di stadion atau di arena FIFA Fan Festival, masih menjadi problem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News