Spektra Fair Virtual Hadir di Jakarta dan 25 Kota Besar

Spektra Fair Virtual Hadir di Jakarta dan 25 Kota Besar
Ilustrasi Spektra Fair Virtual. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Federal International Finance (FIF Group) melalui anak perusahaannya yaitu PT Astra Multifinance menghadirkan salah satu event promo bulanan Spektra Fair yang dilaksanakan mulai Sabtu (22/5) hingga Minggu (30/5).

Event ini merupakan rangkaian dari HUT FIF Group yang juga telah dilaksanakan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 1 Mei 2021 secara serentak khusus untuk Kota Jakarta dan juga di 25 kota besar lainnya di Indonesia, seperti Malang, Probolinggo, Banyuwangi, Semarang, Sidoarjo, Manado, Palu, Bandung, Tanjung, Sampit.

Kemudian ada di Pangkalan Bun, Mempawah, Sanggau, Singkawang, Mamuju, Ambon, Lampung, Palembang, Aceh, Batam, Lhoksemauwe, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Baturaja, dan Muara Enim.

Ini merupakan kali ke-5 event Spektra Fair Virtual diadakan pada 2021 setelah sebelumnya juga dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia.

Antusiasme warga dapat dilihat dari peningkatan jumlah permintaan kredit dan pengunjung yang mengakses Spektra Fair setiap bulannya mulai dari bulan Januari hingga April tahun 2021.

Secara, permintaan kredit alat elektronik dan perabotan rumah tangga terjadi peningkatan rata-rata sebesar 300 unit setiap bulannya atau meningkat rata-rata sebesar 115,94% dan juga secara jumlah pengunjung terjadi peningkatan rata-rata sebesar 650 pengunjung setiap bulannya atau meningkat rata-rata sebesar 54,80% dalam setiap event Spektra Fair Virtual dilaksanakan pada 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan permintaan terhadap produk-produk elektronik maupun perabotan rumah tangga.

Selain itu, pada Spektra Fair yang diadakan sejak Januari hingga Maret pada 2021, menunjukkan animo masyarakat untuk memiliki produk gadget sangatlah tinggi, hal ini ditunjukan pada jumlah booking in unit khusus produk gagdet menyumbang lebih dari 50% penjualan dari seluruh jenis produk yang ada.

Spektra Fair Virtual juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di era new normal saat ini.