Spesialis Maling Ternak Dibekuk

Spesialis Maling Ternak Dibekuk
Spesialis Maling Ternak Dibekuk
LANGSA -- Dua maling spesialis ternak, yang aktif di kaawasan Kota Langsa berhasil diringkus. Mereka kini mendekam di sel Mapolsek Langsa Barat, sejak Kamis (21/10). Terkait penangkapan kemarin, Kapolres Langsa AKBP Yosi Muhamartha melalui Kapolsek Langsa Barat, AKP. Kasnap kepada Metro Aceh (grup JPNN) menyebutkan, kedua tersangka masing-masing AGM (33) dan DN (34). Mereka tercatat sebagai warga Gampong Timbang Langsa, Langsa Baroe.

Dijelaskannya, peristiwa pencurian terjadi pada Februari 2010. Di mana saat itu warga Timbang Langsa melaporkan kehilangan ternak sapi. Berdasarkan pengaduan tersebut penyelidikan dilakukan.

Hingga akhirnya mengidentifikasi dua tersangka dan mengamankannya bersama barang bukti, satu unit mobil jenis Avanza dan dua ekor sapi di kawasan Birem Bayeun, Aceh Timur. Bahkan satu ekor sapi curian itu telah disembelih oleh mereka.

Lanjutnya, setelah memiliki keakuratan data tentang keterlibatan kedua tersangka dalam kasus pencurian ternak di Langsa selama ini, akhirnya petugas langsung menciduk kedua tersangka saat memenuhi wajib lapor di Mapolsek pada pertengahan Oktober ini. "Dan kini kedua tersangka masih kita amankan untuk proses hokum," sebut Kasnap. Kemudian dia mengharapkan kepada warga, yang merasa kehilangan hewan ternaknya agar segera melapor ke petugas terdekat untuk ditindak lanjuti. (dai/sam/jpnn)

LANGSA -- Dua maling spesialis ternak, yang aktif di kaawasan Kota Langsa berhasil diringkus. Mereka kini mendekam di sel Mapolsek Langsa Barat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News