Spotify Mulai Uji Coba Sistem Smart Assistant di Mobil

Spotify Mulai Uji Coba Sistem Smart Assistant di Mobil
Smart Assistant Spotify, Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Spotify dilaporkan akan mulai menguji hadware pertamanya secara publik berupa smart assistant yang dikendalikan suara untuk mobil.

Melansir The Vrege, Senin ( 20/5), perangkat yang disebut dengan Car Thing dimaksudkan untuk membantu Spotify belajar bagaimana orang-orang menikmati audio saat mereka mengemudi. Sementara untuk pengguna Spotify Premium akan menerima perangkat secara gratis.

Untuk penggunaannya, perangkat ini dapat digabungkan ke outlet mobil yang memiliki daya 12-volt, serta menghubungkannya antara mobil dan smartphone melalui Blueetooth. Perangkat juga dapat diaktifkan dengan mengatakan "Hey Spotify", yang diikuti oleh permintaan apa pun yang ingin didengar pengguna.

BACA JUGA: Dealer Jeep Termegah Resmi Beroperasi di Kawasan Bintaro

Kemudian permintaan tersebut akan ditautkan ke akun Spotify pengguna, sehingga pengguna juga bisa mengakses daftar putar mereka. Car Thing ini juga menampilkan layar bundar di satu sisi akan menujukkan apa yang seda ng diputar.

Sedangkan di sisi lainnya menampilkan serangkaian tombol yang bisa digunakan untuk mengakses preser daftar putar.

Pengujian ini akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan untuk beberapa pengguna Spotify, dan baru hanya berjalan di Amerika Serikat. Dikabarkan Spotify juga belum mengatur waktu untuk berapa lama pengujian ini akan berjalan, dan belum diketahui apakah perangkat ini akan diluncurkan ke publik.

Sementara itu, dalam blognya Spotify mengatakan bahwa Car Thing dikembangkan untuk membantu kita belajar lebih banyak tentang bagaimana orang mendengarkan musik dan podcast.(mg9/jpnn)


Perangkat yang disebut dengan Car Thing dimaksudkan untuk membantu Spotify belajar bagaimana orang-orang menikmati audio saat mereka mengemudi. Sementara untuk pengguna Spotify Premium akan menerima perangkat secara gratis.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News