Sritex Dragons Tuntaskan Revans

Sritex Dragons Tuntaskan Revans
DERBY JATENG: Sritex Dragons Enduro Solo unggul atas Sahabat Wisma Sehati Semarang.

jpnn.com - JAKARTA - Sritex Dragons Enduro Solo menutup laga Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Jakarta dengan manis. Tim polesan Pek King Dhay ini memenangi derby Jawa Tengah, menyusul keunggulan 66-56 atas Sahabat Wisma Sehati Semarang, di Hall A Basket Senayan, Minggu (27/4).

Kemenangan ini menjadi penuntas revans Sritex atas Sahabat. Setelah pada pertemuan sebelumnya di seri III Solo, Februari lalu, Sritex dipecundangi di hadapan publiknya sendiri oleh Sahabat. Menyusul kemenangan ini, Sritex juga makin memantapkan posisinya di zona lolos Championship Series.

Sritex menyelesaikan seri Jakarta ini dengan bercokol di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 17 poin dari 11 laga, hasil dari 6 kali menang dan 5 kalah. Sementara itu, walau kalah, Sahabat masih bertahan di urutan kedua dengan tabungan 18 poin dari 11 laga. Yuni Anggraeni dkk mengantongi tujuh kemenangan dan 4 kali kalah.

Bermain dengan efisien, Sritex memang layak memenangi derby ini. Mereka hanya melakukan 8 turnover. Sementara Sahabat tampil jauh di bawah form terbaiknya, melakukan 22 kali turnover. Kesalahan itulah yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Maharani Adhipuspitasari dkk. Mereka mampu menghasilkan 16 poin dari turnover lawan.

”Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Selain melapangkan jalan lolos Championship Series, saya berharap bisa mengangkat moral anak-anak,” ujar Pek King Dhay, head coach Sritex. ”Hari ini anak-anak bermain disiplin dan mampu mematikan ruang gerak Debby. Rotasi juga berjalan sesuai yang kami harapkan,” tandas mantan pemain Timnas itu.

Shooting guard Marjorice Fedora Tsarine tampil sebagai yang tersubur bagi Sritex. Pemain yang akrab disapa Jojo ini mengemas 18 poin, ditambah 4 rebound dan 3 steal. Yulindawati juga berperan lewat kontribusi 17 poin dan 6 rebound. Disusul oleh Maharani Adhipuspitasari dengan tambahan 15 poin.

Dari kubu Sahabat, Yuni Anggraeni tampil produktif lewat sumbangan 25 poin. Center Sinta Ayu Ramadhani juga tampil impresif dengan membukukan double-double, melalui kombinasi 12 poin dan 12 rebound. Disusul oleh Nur Rahmawati dengan donasi 16 poin.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sritex Dragons Enduro Solo menutup laga Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Jakarta dengan manis. Tim polesan Pek King Dhay ini memenangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News