Sriwijaya Air Punya Jajaran Direksi Baru

Sriwijaya Air Punya Jajaran Direksi Baru
Sriwijaya Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air kini mempunyai direksi  baru. Hal ini untuk menindaklanjuti keputusan joint operation atau kerja sama operasi (KSO), Sriwijaya Air yang memutuskan bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group.

Keputusan ini diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan telah diresmikan melalui penyelenggaraan serah terima jabatan dewan komisaris dan dewan direksi Sriwijaya Air.

"Komposisi di direktorat Sriwijaya Air tidak mengalami banyak perubahan. Jika sebelumnya ada tujuh direktorat, kini Sriwijaya Air hanya menyisakan enam direktorat untuk mendampingi satu direktur utama," ujar Senior Corporate Communications Manager Retri Maya.

Disisi lain, keputusan pembaharuan yang terjadi lebih banyak berkaitan dengan para pejabat yang mengisi kursi tertinggi di masing-masing direktorat maupun dewan komisaris.

Dari sekian daftar nama, dua di antaranya yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang dinobatkan menjadi Komisaris Utama dan Pikri Ilham Kurniansyah sebagai komisaris.

Sementara Chandra Lie yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama Sriwijaya Air menyambut gembira joint operation bersama Garuda Indonesia Group.

Tak hanya Sriwijaya Air, maskapai penerbangan Nam Air juga akan bergabung ke dalam Garuda Indonesia Group bersama dengan Garuda Indonesia dan Citilink.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Sriwijaya Air usai diresmikannya KSO bersama Garuda Indonesia Group.(chi/jpnn)
 
Dewan Komisaris Sriwijaya Air
 
• Komisaris Utama: Bapak I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (efektif setelah mendapat persetujuan dari Kementerian BUMN)

Tak hanya Sriwijaya Air, maskapai penerbangan Nam Air juga akan bergabung ke dalam Garuda Indonesia Group bersama dengan Garuda Indonesia dan Citilink.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News