Sst, Ada Bocoran dari Hasto soal Parpol yang Bakal Dukung Ganjar

Sst, Ada Bocoran dari Hasto soal Parpol yang Bakal Dukung Ganjar
Bakal Capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo saat pertemuan partainya dengan PPP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sinyal ke depan beberapa partai lain diharapkan masuk barisan sebagai parpol pendukung Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. 

Dia mengatakan itu saat ditanya awak media soal ciri-ciri partai yang kemungkinan bakal merapat mendukung Ganjar pada Pilpres 2024.

Hasto menjawab itu dengan memberi kode bahwa elemen hijau sudah ada yang merapat mendukung Ganjar sebagai Bakal Capres 2024.

Dia mengatakan elemen hijau yang mendukung Ganjar diharapkan bakal mengental dengan dukungan partai lain. 

"Hijau sudah ada, nah, nanti makin hijau, itu juga nanti diharapkan bisa bergabung," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). 

Selain hijau, Hasto menyinggung elemen lain yang akan masuk sebagai parpol pendukung Ganjar dengan mengaitkan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menciptakan Indonesia Emas. 

"Kemudian kami lihat Indonesia Emas-nya Pak Jokowi, sehingga warna keemasan itu juga nanti diharapkan bisa bekerja sama," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu. 

Hasto mengatakan PDIP menyadari Presiden RI terpilih pada 2024 harus memiliki dukungan kuat di parlemen sehingga pemerintahan bisa bergerak cepat. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut elemen hijau diharapkan makin menguat dalam barisan partai pendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News