Stadion Beckham di Miami Butuh Dana Rp 2,3 Triliun

Stadion Beckham di Miami Butuh Dana Rp 2,3 Triliun
Stdion David Beckham di Miami butuh dana Rp 2,3 Triliun. Getty Images

jpnn.com - MIAMI - Keinginan David Beckham membangun stadion supermegah di kawasan Miami harus diiringi dengan konsekuensi logis dari sisi finansial. Pasalnya, stadion itu menelan biaya yang sangat banyak.

Laman Telegraph, Rabu (26/3) menulis, Beckham dan semua rekan kerjanya mesti menggelontorkan dana sebesar 120 juta Poundsterling atrau sekitar Rp 2,3 triliun (Poundsterling= Rp 18.660).

Jumlah itu memang sangat wow. Namun, melihat desainnya, nominal tersebut memang sangat wajar. Pasalnya, stadion itu nantinya akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, klub malam serta berbagai fasilitas pendukung.

"Kami akan membiayai pembangunan ini dengan dana kami sendiri. Namun, kami ingin diperlakukan seperti tim lainnya. Tidak kurang, tidak lebih," terang Beckham.

Nantinya, stadion itu akan dibangun di pelabuhan Miami. Meski menelan dana jumbo, stadion itu hanya bisa menampung sedikit penonton. Rencananya, stadion itu hanya bisa diisi 25 ribu suporter.

"Miami adalah tentang air. Semuanya mengenai budaya. Saya tak yakin publik melihat alasan itu semua. Stadion ini juga tentang garis langit. Jadi, orang bisa melihat dunia," tegas Beckham. (jos/jpnn)


MIAMI - Keinginan David Beckham membangun stadion supermegah di kawasan Miami harus diiringi dengan konsekuensi logis dari sisi finansial. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News