Stadion Manchester City Ganti Nama jadi Etihad

Sponsor Beri Rp 2 Triliun Plus Pesawat Airbus A330-200

Stadion Manchester City Ganti Nama jadi Etihad
Stadion Manchester City Ganti Nama jadi Etihad
Aroma Abu Dhabi makin kental di Manchester City. Dari sang pemilik, sponsor utama kostum, hingga yang terbaru adalah nama stadion.

MANCHESTER City telah menjelma sebagai salah satu klub terkaya dunia sejak diakusisi Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan paad September 2008. Bagaimana tidak, pengusaha asal Abu Dhabi itu telah mengeluarkan uang 750 juta pounds untuk membenahi City.

Di antaranya meliputi pembelian pemain bintang yang menembus 400 juta pounds (Rp 5,4 triliun). Juga peningkatan gaji staf klub, serta perbaikan stadion dan markas latihan. Belum lagi proyek investasi satu miliar pounds (Rp 13 triliun) di eksternal klub sebagai aspek komersial.

Dengan pengeluaran begitu besar, City praktis harus mencari pemasukan yang besar pula untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Juga untuk mematuhi regulasi UEFA Financial Fair Play. Yakni, aturan bahwa setiap klub Eropa tidak lagi memiliki utang pada musim 2013-2014.

Aroma Abu Dhabi makin kental di Manchester City. Dari sang pemilik, sponsor utama kostum, hingga yang terbaru adalah nama stadion. MANCHESTER City

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News