JPNN.com

'Staf Ahli SBY' jadi Buronan

Senin, 11 Juli 2011 – 16:50 WIB
'Staf Ahli SBY' jadi Buronan - JPNN.com
Irwannur Latbual (tengah) dalam sebuah acara di Ternate, Maluku Utara. Latar belakang foto adalah backdrop bergambar para presiden yang menjiplak salah satu backdrop di Istana Kepresidenan. Foto : Istimewa
JAKARTA - Ulah Irwannur Latbual benar-benar membuat Istana gerah. Irwannur yang mengaku-ngaku sebagai staf ahli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itupun bakal segera berurusan dengan aparat penegak hukum.

Sebab, legalitas Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Pemerhatian Pembangunan Ekonomi Daerah (BSDMI P2ED) yang disebut Irwannur bakal menjadi kementrian, sudah dibantah oleh Istana. Presiden SBY juga tahu ulah Irwannur yang mencatut nama kepala negara dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi sebagai Dewan Pendiri BSDMI P2ED.

"Presiden sudah tahu dan minta aparat segera bertindak untuk melakukan penyidikan. Bahkan kalau perlu melakukan penangkapan. Yang bersangkutan (Irwannur) sekarang dalam pencarian, karena orangnya sudah tidak ada lagi (di Riau)," tegas staf khusus Presiden bidang komunikasi, Heru Lelono, Senin (11/7).

Untuk menindak pelaku Irwannur Latbual dan kawan-kawan yang mengaku-ngaku sebagai staf ahli Presiden, juga SBY memerintahkan Mabes Polri segera bertindak. Diduga, tindakan Irwannur CS telah memakan korban di seluruh Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz