JPNN.com

Staf Khusus Ketum PSSI Leo Siegers, Purnawirawan TNI dan Pernah Perkuat PSM Makassar

Senin, 01 Juni 2020 – 23:54 WIB Staf Khusus Ketum PSSI Leo Siegers, Purnawirawan TNI dan Pernah Perkuat PSM Makassar - JPNN.com
Ilustrasi PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok salah satu staf khusus dari Ketum PSSI M Iriawan bernama Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers.

Sempat dicibir karena dianggap tak paham sepak bola, siapa nyana sosok Leo Siegers ternyata dulunya mantan pemain sepak bola yang mengabdikan diri di TNI.

Dalam keterangannya, Leo menjelaskan bahwa dirinya memiliki darah sepak bola. Sehingga, latar belakangnya dari militer, bukan sebuah halangan untuk bisa turut memberikan andil bagi sepak bola Indonesia.

Pangdam I Bukit Barisan yang menjabat pada Mei 2010 sampai September 2011 tersebut bahkan pernah merumput dan memperkuat salah satu tim besar di tanah air, PSM Makassar.

"Saya dari keluarga bola, saya pernah menjadi pemain PSM Makassar bersama adik saya Hengky Siegers di era 1970-an. Bahkan adik saya sempat menjadi pemain Timnas Indonesia pada era 80-an" terang Leo Siegers.

Tetpai, jalan nasibnya berkata lain. Dia ternyata tak ditakdirkan menjadi pemain sepak bola profesional. Dia diterima di akademi militer (Akmil) dan berhasil lulus pada 1978.

"Jika tidak masuk militer, maka saya pasti sudah menjadi pemain bola profesional. Saat itu saya harus memilih apakah berkarier di militer atau sepak bola. Militer akhirnya menjadi jalan hidup saya, meskipun sepak bola tidak bisa lepas dari bayang-bayang saya," tegasnya.

Selama di militer, hobi sepak bolanya tak hilang. Karena itu, dia pernah ditugaskan memperkuat tim PS TNI dan tampil di beberapa kejuaraan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi