Start Manis Babbel

Start Manis Babbel
Start Manis Babbel
BERLIN - Debut sebagai pelatih dilewati Markus Babbel dengan mulus. Dia membawa VfB Stuttgart menang 2-0 atas Schalke dalam lanjutan Bundesliga Jerman Minggu lalu (30/11). Dua gol Stuttgart dicetak Jan Simak dan Mario Gomez pada sepuluh menit terakhir.

"Ini adalah kemenangan yang sangat mendebarkan. Saya gugup sepanjang pertandingan, terlebih pada babak pertama," kata Babbel, 36, seperti dikutip Reuters. "Pada awal pertandingan, kami tidak stabil. Untung, anak-anak mampu meningkatkan permainan setelah turun minum dan bisa memanfaatkan setiap kesempatan," tutur pelatih yang menggantikan Armin Veh pada 23 November lalu tersebut.

Babak pertama memang saat-saat yang berat bagi Stuttgart. Schalke terus menekan melalui striker lincah Kevin Kuranyi. Akselerasi Kuranyi di jantung pertahanan Stuttgart berbuah penalti. Namun, eksekusi Jefferson Farfan diantisipasi dengan gemilang oleh eks kiper timnas Jerman Jens Lehmann.

Stuttgart baru bisa mengambil alih kontrol pertandingan setelah turun minum. Kebuntuan serangan tuan rumah pecah ketika Simak mencetak gol pada menit ke-80. Keunggulan Stuttgart diperbesar oleh Gomez tiga menit kemudian.

BERLIN - Debut sebagai pelatih dilewati Markus Babbel dengan mulus. Dia membawa VfB Stuttgart menang 2-0 atas Schalke dalam lanjutan Bundesliga Jerman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News