Status Kendari Turun ke PPKM Level 2, Wali Kota: Alhamdulillah

Status Kendari Turun ke PPKM Level 2, Wali Kota: Alhamdulillah
Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir (tengah) saat diwawancara terkait status level PPKM di kota itu, Senin (20/2021). (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir menyambut baik penurunan status daerahnya menjadi PPKM Level 2.

"Alhamdulillah, ini kabar gembira," kata Sulkarnain di Kendari, Senin (20/9).

Dia mengaku sudah menerima informasi penurunan level PPKM itu sejak Jumat (17/9) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hasil evaluasi dari Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Dalam Negeri," ujar dia.

Sulkarnain menyebut penurunan status Kota Kendari ke PPKM Level 2 terjadi berkat kesadaran masyarakat yang selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Sekali lagi kita tidak sia-sia disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan seterusnya. Sekarang berbuah, kita udah turun ke level dua," ucapnya.

Namun demikian dia mengajak masyarakat Kendari bisa bersama-sama menurunkan PPKM ke level 1 sehingga aktivitas bisa berjalan normal.

"Saya berharap berikutnya kita sudah level satu," tandas Sulkarnain. (antara/jpnn)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir senang daerahnya turun status ke PPKM Level 2 berkat kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes.