Stefanus: Program Padat Karya Solusi Penciptaan Lapangan Kerja

Stefanus: Program Padat Karya Solusi Penciptaan Lapangan Kerja
Stefanus: Program Padat Karya Solusi Penciptaan Lapangan Kerja

jpnn.com, MINAHASA SELATAN - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar mengapresiasi pelaksanaan program padat karya Kemenhub RI di Pelabuhan Amurang, sebagai wujud sinergisitas dengan Komite II DPD RI.

Bupati Wongkar menyampaikan apresiasi khusus kepada salah satu putra terbaik Minsel, Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow atau senator SBANL yang terus menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat pusat.

Menurut Wongkar, program padat karya Kemenhub itu dapat membantu ekonomi masyarakat di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar dalam sambutan saat pelaksanaan program padat karya Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI bersama Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow di Pelabuhan Amurang, Selasa (13/4).

Sementara itu, Stefanus mengatakan kegiatan padat karya itu untuk mendorong pembangunan di daerah, sekaligus mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Program tersebut membantu meringankan beban masyarakat dan mengurangi pengangguran, serta masyarakat miskin. Selain untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat," kata Stefa -panggilan Stefanus.

Selain itu, padat karya itu juga meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat, mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, perempuan, anak, dan kelompok marginal kepada pelayanan dasar, serta membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat.

"Solusi atas penciptaan lapangan kerja dapat diwujudkan melalui kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai," ujar senator SBANL.

Senator Stefanus BAN Liow (SBANL) meyebut program padat karya tunai solusi penciptaan lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News