Stok Elpiji Nasional Aman

Stok Elpiji Nasional Aman
Stok Elpiji Nasional Aman
JAKARTA--Stok Elpiji nasional di seluruh region dalam kondisi aman. Saat ini posisi stok nasional di level 11,4 hari, stok tersebut menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun relatif cukup untuk menghindarkan terjadinya gangguan pada pasok dan distribusi LPG.

“Biasanya dengan ketahanan stok di kisaran 11 hingga 15 hari, pasokan dan distribusi tidak terganggu. Kami juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk meminimalkan hambatan pasokan dan distribusi LPG nasional,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam keterangan persnya, Senin (13/2).

Dijelaskannya, posisi stok LPG di Depot Pangkalan Susu pada Jumat (10/2) secara umum dalam kondisi aman menyusul masuknya LPG sebanyak 2.600 MT yang diangkut dari Kapal Gas Patra II dan III pada Jumat. Hari ini, Depot Pangkalan Susu kembali mendapatkan pasokan LPG sebanyak 2.300 MT.Sedangkan stok di Depot Tanjung Priok sebanyak 5.059 MT dan akan mendapatkan tambahan pasokan dari impor sebanyak 2.500 MT yang akan tiba pada 14 Februari.

Pada hari yang sama Kapal Eratan dengan kapasitas LPG 8.000 MT akan merapat ke Depot Tanjung Priok menjadikan ketahanan stoknya semakin meningkat. Demikian pula dengan stok LPG Terminal JBB Ancol yang akan mendapatkan bantuan dari Depot Tanjung Priok dan Eretan sambil menunggu pasokan tambahan pada 14 Februari sebanyak 2.500 MT."Saat ini berada pada posisi 1.658 MT," ujarnya.

JAKARTA--Stok Elpiji nasional di seluruh region dalam kondisi aman. Saat ini posisi stok nasional di level 11,4 hari, stok tersebut menurut Vice

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News