Stok Gula Aman sampai Maret 2010

Stok Gula Aman sampai Maret 2010
Stok Gula Aman sampai Maret 2010
JAKARTA- Stok gula untuk kebutuhan konsumsi aman sampai Maret 2010. Kalaupun diperlukan tambahan stok berupa impor diharapkan dapat memenuhi permintaan untuk bulan-bulan menjelang dimulainya giling pada sebagian besar besar pabrik gula di Indonesia.

Ketua Asosiasi Gula Indonesia (AGI) Solo Seweko mengatakan, pada Februari ada dua pabrik gula di Sumatera Utara yang melaksanakan giling. Sedangkan lima pabrik gula di Lampung dan satu di Sumatera Selatan mulai panen tebu pada April 2010.

"Sebagian besar pabrik gula di Jawa mulai melaksanakan giling bulan Mei dan Juni 2010," ungkap Solo dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi VI DPR RI, Kamis (5/11).

Mengenai perkembangan produksi dan stok gula nasional dalam tahun ini, lanjutnya, ada rencana impor 400.000 ton raw sugar untuk diolah menjadi gula putih sehingga total stok akhir tahun (periode 1 Oktober-31 Desember) menjadi 1.097.011 ton.

JAKARTA- Stok gula untuk kebutuhan konsumsi aman sampai Maret 2010. Kalaupun diperlukan tambahan stok berupa impor diharapkan dapat memenuhi permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News