Strategi agar Bisa Mengalahkan Corona versi Adian Napitupulu

Strategi agar Bisa Mengalahkan Corona versi Adian Napitupulu
Anggota DPR dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengatakan, wabah Corona (COVID-19) bukan seperti tsunami, banjir, gempa atau sejenis bencana alam yang terlokalisir di satu tempat.

Wabah corona bisa mengorbankan siapa saja, kapan saja dan di mana saja di seluruh penjuru Indonesia.

"Salah satu caranya memenangkan perang melawan virus Corona hanya bisa dengan membangun perlawanan rakyat secara bersama sama," ujar Adian di Jakarta, Senin (23/3).

Menurut anggota Komisi I ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dengan dalam membangun perlawanan rakyat. Antara lain, mengajak masyarakat penduli Kesehatan.

Kemudian, membanjiri pasar dengan alat-alat kesehatan yang diperlukan. Misalnya, masker, alat pelindung diri, thermometer, sarung tangan, sanitizer, disinfektan dan alat rapid test.

"Saya kira, ketika apotek, Indomart, Alfamart, toko obat memiliki stok berlimpah akibat kran impor alat medis dibuka, bisa saja bidan dan perawat di pelosok kampung membeli APD dan rapid test lalu membuka layanan rapid test corona di teras rumahnya," ucap Adian.

Selain itu, warga satu RT kata Adian, juga bisa urunan membeli disinfektan untuk menyemprot seluruh permukiman yang ada.

Kemudian, para relawan dan donatur juga bisa urunan membeli alat medis dari importir dan membagikannya ke puskemas puskesmas.

Adian Napitupulu menyebut virus corona jenis baru COVID-19 bisa menjangkiti siapa saja di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News