Strategi Pelatih Persija tak Jalan, Persipura Menang Telak

Strategi Pelatih Persija tak Jalan, Persipura Menang Telak
Duel sengit pemain Persipura, Boaz Solossa dan bek Persija, Ismed Sofyan pada lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Mandala, sore kemarin. Foto: Hans/Cendrawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura berhasil menceploskan 3 gol ke gawang Persija, tanpa balas, dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, siang kemarin (18/10).

Kekaalahan telak Macan Kemayoran ini, diduga lantaran pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugura gagal menerapkan strategi.

Ya, keputusan bermain terbuka dan menyerang malah menjadi bumerang bagi tim dengan julukan Macan Kemayoran itu. Mereka kandas dengan skor telak 0-3.

Memang, sehari sebelum pertandingan, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan bahwa, dia bermain menyerang. Strategi itu dia ambil lantaran terinspirasi dengan kesuksesan Madura United yang pada pekan sebelumnya, berhasil mengalahkan Persipura di sana. Namun, jauh panggang dari api, Persija malah tersengat.

"Sebenarnya pada babak pertama kami bermain bagus juga organisasi permainan yang berjalan baik. Namun, tidak banyak peluang yang bisa kami ciptakan karena passing ke depan tidak terlalu banyak," kata Teco.

"Tapi, di babak kedua, Persipura bermain menyerang dan mereka bisa mencetak gol. Sementara lini belakang kami tidak begitu siap untuk menghalau mereka," papar dia.

Dalam laga tersebut, striker gaek, Boaz Solossa menjadi man of the match sekaligus menjadi pahlawan kemenangan Persipura.

Sebab, semua gol kemenangan tim dengan julukan Mutiara Hitam itu diborong oleh striker tim nasional itu.

Keputusan bermain terbuka dan menyerang saat menghadapi Persipura, malah menjadi bumerang bagi Persija. Mereka kandas dengan skor telak 0-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News