Strategi Rahasia Jogi

Strategi Rahasia Jogi
Strategi Rahasia Jogi
GDANSK - Portugal, Belanda, dan Denmark adalah tim-tim tangguh yang dibuat bertekuk lutut oleh Jerman di fase grup Euro 2012. Tapi, menghadapi Yunani yang secara kualitas individu dibawah ketiga tim tersebut, pelatih Jerman Joachim Loew dibuat pusing.

 

"Saya belum pernah menghadapi tim yang bermain sangat efisien, bertahan, perusak ritme permainan, dan memiliki pemain berkarakter pejuang tangguh. Berhadapan dengan Yunani seperti mengunyah batu bata," kata Loew di situs resmi UEFA.

 

Jogi " sapaan akrab Loew " telah meracik strategi tepat selama fase grup. Di antaranya keputusannya memilih Mario Gomez sebagai striker utama dibandingkan Miroslav Klose. Hasilnya, Gomez mengemas tiga gol dan menentukan kemenangan atas Portugal dan Belanda.

 

Begitu pula dengan keputusan Loew memainkan gelandang Lars Bender sebagai bek kanan. Pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Denmark. Karena itu, patut ditunggu strategi apa yang diusung Loew untuk meredam Yunani.

 

GDANSK - Portugal, Belanda, dan Denmark adalah tim-tim tangguh yang dibuat bertekuk lutut oleh Jerman di fase grup Euro 2012. Tapi, menghadapi Yunani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News