Suami Nunggak Kredit, Kerabat Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Suami Nunggak Kredit, Kerabat Nyaris Dibakar Hidup-hidup
Suami Nunggak Kredit, Kerabat Nyaris Dibakar Hidup-hidup
LANGKAT - Kalau cerita tentang masalah hutang piutang atau kredit, memang tak jarang menimbulkan masalah dibelakang hari. Apalagi sampai timbul tunggakan dan debt collector alias tukang tagih hutang bolak balik datang kerumah menagih tungakan kredit. Selain malu dilihat tetangga, juga merasa pusing karena terus dikejar-kejar hutang.

Hal itulah yang dirasakan Sayful Abari (35) warga Jln Wonosari, Kelurahan perdamean, Kecamatan Stabat, Langkat ini. Gara-gara kredit mobilnya bermasalah, pria itu jadi gelap mata dan nekat menyiramkan bensin ke tubuh Sumiati (35) ibu tiga anak yang masih kerabat dekatnya. Beruntung saat pelaku hendak menyulut tubuh wanita itu dengan korek api, warga berhasil mencegahnya.

Kini kasus tersebut telah ditangani Polres Langkat dan pelaku sudah diamankan petugas guna mempertangungjawabkan segala perbuatannya. Keterangan yang dirangkum POSMETRO MEDAN (JPNN Group), Selasa (5/4) di Polres Langkat menyebutkan, peristiwa ini berawal dari kredit mobil pick up oleh pelaku yang belakangan dipindah tangankan ke Ruslan (37) warga Dusun Bahagia, Kel Sei Dendang, Stabat.

Saat perjanjian pindah tangan waktu itu, korban (Ruslan-red) menyangupi membayar kredit setiap bulannya kepihak show rom. Oleh sebab itu, status kredit mobil tadi atas nama pelaku dan akan dibalik namakan setelah cicilan kredit dilunasi. Awalnya tidak ada masalah, tapi beberapa bulan berjalan, pelaku tiba-tiba didatangi pihak leasing menanyakan kredit mobilnya.

LANGKAT - Kalau cerita tentang masalah hutang piutang atau kredit, memang tak jarang menimbulkan masalah dibelakang hari. Apalagi sampai timbul tunggakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News