Sudah Dapat Insentif, Anggota Polantas kok Masih Minta Uang?

Sudah Dapat Insentif, Anggota Polantas kok Masih Minta Uang?
Polantas. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Atas ulah dua anak buahnya yang meminta uang damai saat menilang pengendara dengan muatan lebih, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra merasa kecewa.

Apalagi kejadian ini sudah yang kesekian kalinya. Padahal kata Halim, setiap anggota yang melakukan penilangan telah diberikan insentif.

“Per surat tilang yang dikeluarkan itu anggota mendapatkan insentif Rp 10 ribu,” ujar Halim saat dikonfirmasi, Kamis (8/3).

Khusus di wilayah Polda Metro Jaya, dalam seharinya jumlah surat tilang yang dikeluarkan mencapai 2.000 lembar.

Ke depannya dia berharap agar anggota tidak lagi melakukan pelanggaran lagi. Seperti dengan memungut sejumlah uang kepada pengendara yang ditindak.

“Saya perintahkan agar seluruh anggota tetap menjunjung Promoter (Profesional, Moderen, dan Terpercaya). Jangan mencari-cari kesalahan pengendara. Rezeki telah diatur Tuhan dimanapun kita berada,” tegasnya.

Diketahui di media sosial viral video polisi menilang pengendara motor yang membawa muatan berlebih. Ketika itu dua polisi menilang pengendara Reza (21) dan meminta uang damai Rp 150 ribu. (mg1/jpnn)


Per surat tilang yang dikeluarkan polantas, mereka bisa mendapatkan insentif Rp 10 ribu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News