Sudah Penuhi Aturan Taiwan

Sudah Penuhi Aturan Taiwan
Sudah Penuhi Aturan Taiwan
JAKARTA -- Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood) Taufik Wiraatmadja, mengatakan produk mi instan yang diekspornya Taiwan telah sepenuhnya memenuhi peraturan dari Departemen Kesehatan Biro Keamanan Makanan Taiwan.

Produk tersebut aman untuk dikonsumsi sehingga sudah dijual bebas di pasaran di Taiwan. Maka munculnya kabar ini membuat kaget perusahaan karena pihaknya mengaku tidak melakukan perubahan komposisi bahan makanan. Indofood berkesimpulan bahwa produk yang dipermasalahkan bukan lah produk untuk negara itu.

"Perseroan berkeyakinan pemberitaan mengenai mi instan yang muncul di media massa Taiwan, bukanlah merupakan produk mi instan Indofood yang ditujukan untuk pasar Taiwan. Kami telah mengekspor produk mi instan ke berbagai negara di seluruh dunia selama lebih dari 20 tahun, Kami senantiasa memastikan produk telah memenuhi peraturan dan ketentuan keselamatan makanan yang berlaku di berbagai negara pemasaran mi instan," kata Taufik.

Taufik menegaskan bahwa Indofood telah memenuhi panduan dan peraturan yang berlaku global yang ditetapkan oleh CODEX Alimentarius Commission. Indofood saat ini sedang merancang langkah untuk mengatasi masalah ini di Taiwan. Menurut Taufik, kepentingan konsumen akan menjadi perhatian utama. "Saat ini kami tengah meninjau situasi Taiwan dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan konsumen kami di Taiwan dan di berbagai negara lainnya," ujar Taufik.

JAKARTA -- Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood) Taufik Wiraatmadja, mengatakan produk mi instan yang diekspornya Taiwan telah sepenuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News