Sudah Saatnya Foke Rombak Eselon II

Sudah Saatnya Foke Rombak Eselon II
Sudah Saatnya Foke Rombak Eselon II
JAKARTA - Beredar kabar di sejumlah kalangan bahwa sebanyak 13 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI akan segera tereliminasi. Pasalnya, belasan pejabat itu dinilai tidak mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Terlebih dengan adanya penilaian oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih banyak pelayanan publik yang belum berjalan secara maksimal. “Fauzi Bowo memang sudah semestinya begitu bila ingin menyelesaikan tugasnya dengan baik di periode kepemimpinannya,” ujar Direktur Eksekutif Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto, kemarin.

Pada prinsipnya, sambung Sugiyanto, Foke sudah harus bisa bertindak tegas terhadap bawahannya yang tidak loyal dalam menjalankan tugas pada awal kepemimpinannya. Kendati demikian, bila perombakan besar-besaran dilaksanakan saat ini, dinilai belum terlambat.

“Masih ada waktu untuk memperbaiki pelayanan di masing-masing SKPD. Hasil hearing dengan KPK tentang pelayanan publik dan terungkap rapor merah dalam hal pelayanan, bisa dijadikan bahan koreksi secara menyeluruh,” tuturnya.

JAKARTA - Beredar kabar di sejumlah kalangan bahwa sebanyak 13 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI akan segera tereliminasi. Pasalnya, belasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News