Sufmi Dasco Sampaikan Harapannya soal Letjen Dudung, Begini

Sufmi Dasco Sampaikan Harapannya soal Letjen Dudung, Begini
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11). (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada Letjen Dudung Abdurahman yang dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada Rabu (17/11/2021).

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada KSAD yang baru dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (18/11).

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) yakin Dudung merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat.

"Kalau kita lihat beberapa calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan KSAD. Namun itu berpulang pada kewenangan presiden untuk mengangkat KSAD yang baru," tambah Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini.

Dia juga berharap ke depan DPR RI dan TNI dapat bekerja sama dengan baik. “Serta, tentunya TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” pesan legislator dapil Banten III itu.

Letjen Dudung Abdurahman sebelumnya adalah Pangkostrad pada 2021, Pangdam Jayakarta pada 2020-2021, Gubernur Akmil pada 2018-2020, dan Wakil Asisten Teritorial KSAD pada 2017-2018. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada Letjen Dudung Abdurahman yang dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada Rabu (17/11/2021).


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News