JPNN.com

SUGBK Direnovasi Total, TAFISA Geser ke Ancol

Selasa, 29 Desember 2015 – 22:42 WIB
SUGBK Direnovasi Total, TAFISA Geser ke Ancol - JPNN.com
Menpora Imam Nahrawi saat melakukan kunjungan ke eks negara Jugoslavia. /

JAKARTA- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) memastikan memindahkan arena penyelenggaraan TAFISA World Sport for All Games 2016 ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Penyebabnya, penggunaan kawasan SUGBK untuk Olimpiade olahraga rekreasi tersebut, ternyata tak bisa diturunkan.

Hayono Isman, Ketua Umum Formi menjelaskan, bahwa Ancol akan menggelar sebanyak 90 persen kegiatan TAFISA 2016 yang akan berlangsung pada 6 - 12 Oktober 2016 mendatang. Menurut Dia, dipilihnya kawasan Ancol sebagai tempat utama penyelenggaraan TAFISA dinilai tepat karena venue cocok untuk pelaksanaan olahraga masyarakat yang melibatkan semua usia.

"Kami memang menawarkan kawasan GBK. Tetapi, GBK tidak boleh dipakai karena akan direnovasi untuk Asian Games 2018. Kalangan olahraga masyarakat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, sehingga kami memutuskan memindahkan ke Ancol agar lebih efisien penyelenggaraannya," katanya di Jakarta, Selasa (29/12).

bergesernya venue utama TAFISA 2016  membuat upacara pembukaan juga turut berpindah dari rencana semula di SUGBK. Hayono mengungkapkan, ada dua opsi tempat yang akan digunakan sebagai lokasi upacara pembukaan, yaitu Stadion Patriot di Kota Bekasi dan Stadion Bogor, Jawa Barat.

"Nanti dilihat ada dua pilihan, tapi Bekasi kami lihat lokasi yang tepat karena dekat dengan Ancol sebagai lokasi utama TAFISA 2016. Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan juga perusahaan swasta yang memiliki stadion tersebut agar bisa digunakan sebagai lokasi upacara pembukaan," ujarnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
aam